Februari

28

 2024

KENDALIKAN STABILISASI PASOKAN DAN HARGA PANGAN, PEMKAB LAMONGAN GELAR GERAKAN PANGAN MURAH DI DESA BANJAREJO KECAMATAN SUKODADI

 dinpmd
 65
 28-Februari-2024

LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lamongan dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Jawa Timur menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), Rabu (28/02/2024) di Desa Banjarejo Kecamatan Sukodadi Lamongan. Turut hadir dalam rombongan untuk mendampingi kegiatan Bupati Lamongan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini bertujuan untuk menstabilkan harga dan pasokan bahan pokok pangan, serta untuk mengendalikan inflasi/ kenaikan harga komoditi bahan pokok pangan yang terjadi saat ini.

"Kegiatan ini merupakan upaya pengendalian inflasi. Agar masyarakat bisa membeli bahan pokok dengan harga terjangkau," tutur Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat membuka GPM pagi ini.

Menurut Bupati yang akrab disapa Pak Yes, GPM ini hampir sama dengan program yang diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan yakni operasi pasar murah (OPM). Tentunya dengan tujuan yang sama, yaitu menstabilkan harga dan menekan inflasi yang terjadi pada bahan pokok.

Untuk bisa mengikuti GPM, masyarakat Lamongan cukup hadir langsung dan mencari antrean. Setiap warga diperbolehkan membeli semua komoditas yang disediakan tentunya dengan batas jumlah pembelian setiap komoditasnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023