Februari

14

 2024

PANTAU PELAKSANAAN PEMILU 2024, BUPATI LAMONGAN DAN FORKOPIMDA TINJAU SEJUMLAH TPS DI KABUPATEN LAMONGAN

 dinpmd
 150
 14-Februari-2024

LAMONGAN - Demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan dan Forkopimda Kabupaten Lamongan lakukan monitoring pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (14/2/2024).

Pada kegiatan monitoring ini dipimpin oleh Bupati Lamongan, Bapak Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA beserta Forkopimda Lamongan meninjau langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa titik kecamatan di HST, Diantaranya TPS 01 Desa Nguwok Kecamatan Modo), TPS 17 Desa Sendangrejo Kecamatan Ngimbang, TPS 01 Desa Tugu Kecamatan Mantup, TPS 07 Desa Puter Kecamatan Kembangbahu, dan TPS 10 Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung.

Tergabung dalam Tim Monev Forkopimda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si turut mendampingi Bupati Lamongan melaksanakan Monitoring Pemilu 2024 tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan damai, aman dan demokratis,” tutur Bapak Zamroni saat mengikuti monitoring.

Bapak Zamroni juga menambahkan, bahwa Bapak Bupati Lamongan juga memberikan himbauan, khususnya kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, serta mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri atas pengamanan ekstra saat pelaksaan pesta demokrasi.

“Kami juga mengucapkan kepada terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah melaksanakan pengamanan pelaksanaan demokrasi Pemilu 2024, sehingga masyarakat Kabupaten Lamongan merasa aman dan tenang dalam menentukan pilihannya,” tuturnya.

Disisi lain, Bapak Zamroni mengungkapkan bahwa selain memantau proses jalanya pemungutan suara, Forkopimda Lamongan juga memberikan koordinasi dengan instansi/ kecamatan wilayah tersebut terkait untuk menanggulangi gangguan selama pemilu berlangsung.

Walaupun sempat diguyur hujan diwilayah Lamongan selatan, namun pelaksanaan Monitoing sejumlah TPS ini berjalan dengan lancar.

“Dengan adanya komitmen dan kerjasama antara Forkopimda Lamongan dan masyarakat diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, serta menghasilkan pemimpin yang amanah, yang dipilih oleh rakayat secara demokratis,” Pungkas Bapak Zamroni.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023