Februari

06

 2024

SUKSESKAN PEMILU 2024, PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN GELAR RAKOR FORKOPIMDA, FORKOPIMCAM DAN TIGA PILAR DESA/KELURAHAN

 dinpmd
 145
 06-Februari-2024

LAMONGAN – Dikutip dari Media Prokopimkab Lamongan, Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda-Forkopimcam dan Tiga Pilar Desa/Kelurahan di GOR Lamongan, Selasa (06/02/2024). Dihadiri kurang lebih 700 peserta dari unsur Pemerintah, TNI dan Polri dari tingkat Kabupaten hingga Desa/Kelurahan, rapat ini bertujuan memantapkan persiapan pelaksanaan Pemilu agar dapat berjalan dengan aman dan damai.

Dalam sambutannya, Bupati YES mengajak seluruh unsur untuk meningkatkan sinergitas mengingat luasnya wilayah Lamongan sehingga membutuhkan kerjasama yang kuat.

“Dibutuhkan sebuah energi besar dalam rangka menjalankan Pemilu mengingat luasnya Kabupaten Lamongan. Kita terdiri dari 462 desa dan 12 kelurahan. Mari terus tingkatkan kerjasama. Kita kuatkan koordinasi karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” pesan Bapak Bupati Lamongan.

Lebih lanjut, Bupati YES menerangkan kerjasama dibutuhkan untuk menciptakan suasana yang aman saat Pemilu, agar masyarakat dapat memberikan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, tingkat partisipasi publik dari Pemilu dan Pilkada sebelumnya semakin meningkat. Kita harus jaga terus supaya 2024 ini partisipasi publik terus meningkat,” tambahnya.

Beberapa strategi yang didorong Pak YES untuk meningkatkan partisipasi publik di antaranya adalah dengan mengoptimalkan peran tiga pilar desa, yakni Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menyerukan penggunaan hak suara secara damai.

@prokopimkab.lamongan @lamongankab @lamongan_yes @bakesbangpol.lamongan @dpmd.lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023