Januari

11

 2024

CEGAH "OUTBREAK" POLIO, PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN BAKAL GELAR SUB PIN POLIO SERENTAK MULAI 15 JANUARI 2024

 dinpmd
 83
 11-Januari-2024

LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan bakal menggelar kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) polio, pada tanggal 15 Januari 2024. Kegiatan itu sesuai arahan Kemenkes RI, setelah satu kasus anak terjangkit polio virus terdeteksi di Kabupaten Klaten, baru-baru ini. Hari ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Bapak Drs. Moh. Nalikan, MM dan Ibu TP PKK Kabupaten Lamongan, Ibu Anis Yuhronur Efendi, S.Kep.Ners digelar rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Sub PIN Polio di Kabupaten Lamongan, pada kesempatan tersebut Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Lamongan, Bapak dr. Taufik Hidayat menggandeng beberapa OPD terkait, seperti Dinas PMD, Bappelitbangda, DPPPA, DPPKB, Puskesmas dan beberapa OPD lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Dinas PMD Lamongan, Ibu Hertin Kusumaningtyas, SP., MM usai mengikuti rapat tersebut menyampaikan bahwa pemberian imunisasi akan dilakukan dua tahap. Putaran pertama dimulai 15 Januari 2024, dan putaran kedua mulai 19 Februari 2024.

Ibu Tetin (sapaan beliau) menyebut, guna mencegah persebaran polio, Sub PIN polio akan dilakukan bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Lamongan, dengan target imunisasi tersebut adalah anak-anak usia 0-7 tahun, tanpa melihat status vaksinasi sebelumnya.

Yuk, sebarkan informasi ini biar masyarakat tidak perlu panik dan dapat mengikuti kegiatan Sub PIN Polio yang di gagas oleh Kementerian Kesehatan RI ini.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023