Januari

03

 2024

RAPAT STAF PERDANA DI AWAL TAHUN 2024, KEPALA DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN AJAK STAF TINGKATKAN ETOS KERJA DI TAHUN 2024

 dinpmd
 148
 03-Januari-2024

LAMONGAN – Pagi ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan melaksanakan rapat staf perdana di awal tahun membahas koordinasi terkait arahan Bupati Lamongan, Laporan Pengawasan dari Inspektorat dan Kaleidoskop kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan selama satu tahun terakhir (ditahun 2023), Rabu (03/01/2024).

Dalam rapat staf ini Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si menyampaikan poin-poin penting rekomendasi yang tertuang arahan Bupati Lamongan pada saat coffee morning pada hari selasa (02/01/2024), berupa prioritas pembangunan tahun 2024 di Kabupaten Lamongan dalam hal ini termasuk didalamnya kegiatan dari Desa Berjaya yang terdiri dari Bantuan Dana Dusun, Infrastruktur Perdesaan, Ekonomi Desa, Wisata Desa, Pengelolaan Keuangan Desa, Pelayanan Sosial Dasar dan Digitalisasi Pelayanan Desa.

Pembahasan selanjutnya, terkait Evaluasi Pengawasan Daerah yang dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten Lamongan. Bapak Zamroni menyampaikan poin penting yang menjadi catatan dalam pengawasan pengelolaan Dana Desa yakni, Administrasi SPJ, Pajak Kegiatan, Volume Kegiatan Fisik, Tim Pelaksana dan BUMDes yang masih perlu banyak aktualisasi. Selain itu Bapak Zamroni juga menyampaikan capaian MCP (Monitoring Center for Prevention) yang di peroleh Dinas PMD Kabupaten Lamongan dalam hal fasilitasi tata kelola desa sebanyak 100%, mulai dari regulasi, sistem keuangan desa, laporan konsolidasi APBDesa, Publikasi dan Transparansi, Database Aset Desa, dan Pengawasan.

Pada pemaparan materi rapat selanjutnya Bapak Zamroni menyampaikan Kaleidoskop kegiatan Dinas PMD Kabupaten Lamongan selama satu tahun terakhir (Tahun 2023). Disamping itu Bapak Zamroni juga menyampaikan beberapa evaluasi kinerja yang emban oleh para staf, dalam hal ini diberi contoh evaluasi pada petugas Front office yang harus bisa memberikan pelayanan terbaik terutama 5-S yakni senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun kepada tamu yang datang berkunjung ke kantor Dinas PMD Kabupaten Lamongan.

Rapat staf di akhiri dengan doa bersama dan makan bersama di kantin Dinas PMD Kabupaten Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023