November

02

 2023

WUJUD KOMITMEN PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN DUKUNG PROGRAM P3PD – PARTISIPASI DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN SEBAGAI NARASUMBER PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA DAN PENGURUS KELEMBAGAAN

 dinpmd
 80
 02-November-2023

SURABAYA – Sobat Desa tahukah anda terkait Program P3PD Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia? Program P3PD merupakan P3PD merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan desa dalam rangka memperbaiki tata kelola pemerintahan dan meningkatkan kualitas belanja dan pembangunan desa di lokasi program. Besarnya potensi desa belum diikuti dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, peningkatan kualitas belanja desa perlu dilakukan dalam upaya mengoptimalkan pemanfaatan dan pengolahan potensi desa untuk menurunkan tingkat kemiskinan perdesaan dan kesenjangan perdesaan dan perkotaan.

Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan kegiatan P3PD tersebut, sesuai dengan arahan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 188/504/KPTS/013/2023 tentang tim pelaksana program penguatan pemerintahan dan pembangunan desa (P3PD).

Pada kesempatan ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan telah ikut berpartisipasi mendukung pelaksanaan program kegiatan P3PD di Provinsi Jawa Timur, diantaranya telah mengirimkan sejumlah Narasumber yang diambilkan dari Pejabat Struktural dan Fungsional yang ada di Dinas PMD Kabupaten Lamongan, diantaranya adalah Kabid Pemerintahan Desa (Bapak Ismaun, SH., MM), Kabid Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (Ibu Hertin Kusumaningtyas, SP., MM), Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa (Bapak Rahadi Puguh R, SE., MM), Penggerak Swadaya Masyarakat (Bapak Moch. Zamroni, S.Sos, Bapak Drs. Kholid Mawardi, MM dan Ibu Sudarwati, S.Pt., MM), Nah kemarin Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si selaku Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan ikut mengisi dalam kegiatan tersebut pada peserta Angkatan ke-IX.

Kegiatan pelatihan peserta angkatan ke-IX ini dilaksanakan di Hotel Suite Surabaya dengan peserta dari Kades, Ketua PKK Desa dan Ketua BPD dari Kabupaten Ponorogo dan materi yang disampaikan oleh Bapak Zamroni adalah Materi “Kepemimpinan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Pengurus Kelembagaan Desa”.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023