DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

PENTINGNYA TERTIB ADMINISTRASI DALAM PENGELOLAAN DANA DESA, TIM MONEV DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN LAKSANAKAN PEMBINAAN PEMERINTAH DESA DI WILAYAH KECAMATAN KEMBANGBAHU

LAMONGAN - Tim Monev dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan melakukan Monitoring dan Pembinaan Administrasi di Wilayah Kecamatan Kembangbahu pada hari Jumat tanggal (04/08/2023).

Tim monitoring terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si dengan didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan, Aset dan Sumber Daya Desa, Bapak Anang Budi Santosa, SH., M.Si, dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TAPMD).

Tim Monev melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kegiatan dana desa pada tahap II tahun 2023 dengan fokus Pengecekan yang dilaksanakan baik secara administratif SPJ maupun cros cek di lapangan.

Selain Monev Dana Desa, Tim juga melakukan pembinaan administrasi. Tujuan kegiatan Pembinaan Administrasi agar Kepala Desa dan Perangkat Desa memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.