Juli

27

 2023

PUNCAK PERINGATAN BBGRM KE-XX KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2023, MOMENTUM TINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN KABUPATEN LAMONGAN

 dinpmd
 292
 27-Juli-2023

LAMONGAN – Puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XX Kabupaten Lamongan Tahun 2023 dilaksanakan di Desa Dagan Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan, Kamis (27/07/2023). Puncak peringatan BBGRM ini diharapkan bukan hanya formalitas, namun benar-benar dapat menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bergotong-royong mendukung pembangunan Kabupaten Lamongan.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan piala dan hadiah bagi pemenang lomba bulan bhakti gotong-royong yang sudah dimulai sejak bulan Maret 2023 lalu. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Lamongan, Bapak Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA kepada para pemenenang diantaranya Juara 1 Desa Dagan Kecamatan Solokuro, Juara 2 Desa Brengkok Kecamatan Brondong dan Juara 3 Sendangagung Kecamatan Paciran.

Kemudian untuk penyerahan penghargaan pemenang 10 Program Pokok PKK Kabupaten Lamongan diserahkan oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan, Ibu Anis Yuhronur Efendi kepada para pemenang diantaranya Terbaik 1 Desa Kendal Kecamatan sekaran, Terbaik II Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup dan Terbaik III Desa Nguwok Kecamatan Modo, serta penghargaan Kader PKK Inspiratif dari Kader PKK Desa Bugel Kecamatan Sekaran Ibu Ani Murti Ningsih, S.Keb.

"Selamat kepada Tiga Desa yang menjadi pemenang lomba bulan bhakti gotong-royong, yang telah mampu menggerakkan seluruh komponen di dalam Desa untuk bersama-sama guyub rukun, bergotong-royong dan menghasilkan kebermanfaatan bagi banyak masyarakat," ujar Bapak Bupati Lamongan.

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Bapak Yes tersebut berharap seluruh Desa di Kabupaten Lamongan kedepan akan menyusul menjadi juara dalam lomba bulan bhakti gotong-royong seperti tiga Desa tersebut diatas.

Adapun tema BBGRM ke XX tahun 2023 adalah "Dengan Semangat Gotong-Royong Kita Tingkatkan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Optimis Jatim Bangkit".Melalui tema tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni., S.Sos., M.Si saat membacakan laporan kegiatan BBGRM, mengajak seluruh masyarakat untuk menguatkan sinergi, berkolaborasi, bersama-sama berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, yang kerap disapa Bapak Zam tersebut, mengatakan Puncak Peringatan BBGRM adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk mencapai masyarakat Kabupaten Lamongan yang adil, makmur, menuju keluarga sehat sejahtera.

"Puncak Peringatan BBGRM ini untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan, dan semangat kegotong-royongan untuk membangun Kabupaten Lamongan," terangnya. Bersamaan dengan pencanangan BBGRM ke XX Kabupaten Lamongan Tahun 2023, juga digelar pengobatan gratis dan sejumlah pelayanan masyarakat secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan, serta bazar UMKM.

Pencarian

Cari konten yang ada pada kami !

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023