DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

KUNJUNGAN LAPANGAN DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN DALAM RANGKA PENINGKATAN KAPASITAS BUMDESA

BULELENG - Dinas PMD Kabupaten Lamongan pada hari Kamis (22/06/2023) laksanakan kunjungan lapangan ke Dinas PMD Kabupaten Buleleng, Bali dalam rangka peningkatan kapasitas BUMDesa. Bertempat di Ruang Rapat Dinas PMD Kabupaten Buleleng, kunjungan diterima langsung oleh Plt. Kabid LKDA UEM Ni Made Banu Deviati mewakili Kadis PMD Kabupaten Buleleng.

Rombongan Dinas PMD Kabupaten Lamongan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Mohammad Zamroni, yang didampingi oleh para pejabat dan staf Dinas PMD Lamongan, Irban II Inspektorat Lamongan, dan Tenaga Ahli Bidang Ekonomi Lamongan. Turut serta menyambut rombongan yakni Fungsional PSM Rai Gede Arisudana, Kasubag Keuangan dan Tenaga Ahli Bidang Ekonomi Sundi Asmini.

Dalam sambutannya, Kadis PMD Lamongan menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kunjungan lapangan adalah untuk berbagi informasi/sharing dengan Dinas PMD Kabupaten Buleleng kaitannya dengan pelaksanaan pembinaan di desa, khususnya dalam hal pembinaan BUMDesa. Dinas PMD Lamongan juga ingin melihat secara langsung BUMDesa di Kabupaten Buleleng yang telah melakukan pengelolaan baik usaha maupun keuangan dengan baik, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap PAD Desa.

Setelah melakukan Sharing season di Dinas PMD Kabupaten Buleleng, pada hari berikutnya (Jumat, 23/06/2023) rombongan Dinas PMD Kabupaten Lamongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Panji, Kecamatan Sukasada untuk mengunjungi BUMDesa Panji. Dengan melakukan kunjungan atau belajar secara langsung ke Desa Panji, Dinas PMD Lamongan berharap bahwa nantinya ilmu-ilmu yang didapatkan bisa dijadikan acuan atau pertimbangan dalam pembinaan kepada BUMDesa-BUMDesa yang ada di Kabupaten Lamongan.