DINAS KESEHATAN KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 01 Agustus 2024

Jambore Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kab. Lamongan Tahun 2024

Kesehatan jiwa merupakan aset penting untuk mempercepat kemajuan bangsa. Disiplin, jujur, produktif dan bermartabat merupakan karakter pribadi yang sehat jiwa.Gangguan jiwa dapat dicegah dan disembuhkan. Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) memiliki sifat yang kronis dan stigma negatif yang kuat di lingkungan masyarakat. Hal ini sangat berdampak bagi ekonomi,sosial bagi keluarga,masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Lamongan. Oleh karena itu diperlukan sistem pelayanan kesehatan jiwa berbasis sinergisitas tenaga kesehatan maupun tokoh masyarakat,tokoh agama,maupun stakeholder lainnya.

Hari ini, Kamis (1/8) Dinas Kesehatan Kab. Lamongan menyelenggarakan Jambore Kesehatan Jiwa dengan tema "Saatnya memprioritaskan kesehatan mental di tempat kerja" bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Kab. Lamongan yang di hadiri oleh Pemegang Program Kesehatan Jiwa di seluruh Puskesmas se Kab. Lamongan, Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) dan Kader Kesehatan Jiwa (KKJ) dengan kegiatan, al : Lomba Kreatifitas Seni (Survivor ODGJ), Lomba Cerdas Cermat KKJ, Senam Bersama dan beberapa Lomba Fun Game.

Kegiatan ini bertujuan untuk :

  • Meningkatkan inovasi dan kreatifitas tenaga kesehatan dalam pengembagan program pelayanan kesehatan jiwa.
  • Meningkatkan inovasi dan kreatifitas kader kesehatan jiwa dalam pengembangan program pelayanan kesehatan jiwa.
  • Meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dalam beraktualisasi diri dan pengembangan potensi diri yang dimiliki.
  • Menurunkan stigma masyarakat.
  • Meningkatkan solidaritas tenaga kesehatan dan masyarakat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa.

Salam Sehat!

#TETAPSEMANGATUNTUKMANFAAT

#LAMONGANSEHAT

#INDONESIAKUAT

#lamonganmegilan #lamongan #megilan #lamonganmenujukejayaan #dinkeslamongan #pemkablamongan #jamborejiwa2024