DINAS KESEHATAN

Hari Jantung Sedunia (World Heart Day) 2023

Hari Jantung Sedunia (World Heart Day)  adalah platform peningkatan kesadaran terbesar  untuk kesehatan kardiovaskular dan tahun ini kami menggunakannya untuk menyorot ketidakadilan kesehatan jantung. Salah satu masalah yang paling mendesak tetap akses ke obat-obatan kardiovaskular esensial, dua miliar orang, sekitar sepertiga dari populasi global, tidak memiliki akses ke obat-obatan yang mereka butuhkan, sebagian besar mempengaruhi mereka di negara-negara yang kurang terlayani, wilayah atau daerah terpencil di dalam kota. Meskipun menjadi penyebab utama kematian dan kecacatan, menyediakan akses ke obat-obatan penyakit kardiovaskular masih kurang dalam agenda nasional maupun global.


Selain itu, tingginya insidensi penyakit kardiovaskular dan hambatan untuk mengakses layanan kesehatan berhubungan dengan berbagai faktor penentu sosial ekonomi kesehatan, termasuk pendidikan dan kesadaran kesehatan.


Di Kabupaten Lamongan sendiri untuk memperingati Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 September 2023 tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan menghimbau ke 32 Puskesmas untuk mengadakan pemeriksaan Jantung di masing – masing Puskesmas serta membuat spanduk yg bertemakan Hari Jantung Sedunia.


#TETAPSEMANGATUNTUKMANFAAT

#LAMONGANSEHAT

#INDONESIAKUAT

#dinkeslamongan

#Lamonganmegilan

#pemkablamongan