DINAS KESEHATAN

Kunjungi Yayasan Berkah Bersinar Abadi Lamongan, Pak Yes Puji Inisiasi dan Keikhlasan Aipda Purnomo

Kunjungi Yayasan Berkah Bersinar Abadi Lamongan, Pak Yes Puji Inisiasi dan Keikhlasan Aipda Purnomo


Lamongan, Prokopim - Kisah inspiratif Kanit Binpolmas Polres Lamongan Aipda Purnomo yang sering disebut Polisi ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) tentu sudah banyak didengar dan diketahui banyak orang, hal ini menurut Bupati Yuhronur Efendi adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan layak untuk memperoleh penghargaan. Mengunjungi Yayasan Berkah Bersinar Abadi milik Aipda Purnomo pada Kamis (22/6), Pak Yes mengatakan bahwa inisiatifnya ini sangat membantu dalam membersamai pemerintah untuk dapat mengatasi permasalahan kesehatan jiwa di Lamongan.


Beliau memuji Pak Pur yang telah melaksanakan binaan secara mandiri pada 137 ODGJ, dimana hampir sebagian besar ODGJ ini tidak berbayar atau digratiskan. “Kita bisa menyaksikan 137 jiwa yang ada di tempat ini, yang ini menjadi binaan keseharian oleh Mas Pur dan seluruh pengurus Yayasan Berkas Bersinar Abadi, luar biasa ada 79 yang tidak berbayar, ini sesuatu banget lah. Tidak salah, tepat kalau nanti Mas Pur mendapatkan penghargaan,  kalau dari kami tentunya ini hanya sebagian kecil, tentu sudah sepantas dan selayaknya kalau Mas Pur ini mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia,” kata Pak Yes.


Dikatakan Pak Yes, bahwa apa yang telah dilakukan Pak Pur ini sejalan dengan program yang dilakukan Pemkab Lamongan Lesung Sipanji (lenyapkan pasung dan memanusiakan pasien jiwa). Pak Yes juga mengungkapkan bahwa puluhan ODGJ Lamongan yang awalnya terpasung, akhirnya dapat terbebas dari pasung.


“Pemerintah juga terus melaksanakan program kesehatan jiwa, kita juga punya program Lesung Sipanji dan sudah berpuluh-puluh juga yang kita bebaskan. Tentu pemerintah tidak dapat sendirian, atas inisiatif dalam tanda kutip keikhlasan Mas Pur yang terus melakukan kegiatan ini, kita bersama-sama bermitra dan alhamdulillah tantangan kita untuk kesehatan jiwa di Kabupaten Lamongan bisa teratasi dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya. (dir)


@yuhronur_yes

@purnomopolisibaik


#lamongan #megilan #peduli #odgj #gangguanmental #lesungsipanji #inisiatif #inspiratif #lamonganmegilan #kegiatansosial