Mei

25

 2022

Ziarah Makam Leluhur, Pak Yes Tekankan Spirit Leluhur Untuk Kejayaan Lamongan

 diskominfo
 651
 25-Mei-2022


Sehari menjelang puncak peringatan Hari Jadi Lamongan ke 453, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi beserta jajaran Forpimda Kabupaten Lamongan melakukan ziarah tabur bunga ke makam para leluhur di Kelurahan Tumenggungan, Rabu (25/5).

Rangkaian ziarah diawali dengan mengunjungi makam Mbak Sabilan atau Raden Panji Puspa Kusuma yang merupakan seorang patih dari Bupati ketiga Lamongan pada tahun 1640-1665, dilanjut dengan mengunjungi makam Mbah Punuk, dan diakhiri di makam Mbah Lamong atau Rangga Hadi yang merupakan Adipati Lamongan pertama.

Pada kesempatan tersebut, Pak Yes mengatakan perjuangan para leluhur dalam mempertahankan kejayaan Lamongan harus dijadikan cermin untuk melalukan progres pada kurun waktu ke depan.

"Alhamdulillah hari ini kita menuju tahun ke 453 sejak dilantiknya Rangga Hadi. Spirit yang telah ditorehkan beliau dalam menjadikan Lamongan berjaya harus kita sematkan dalam diri kita pula sebagai warga Lamongan," tutur Bupati yang kerap disapa Pak Yes itu saat memimpin ziarah tabur bunga.

Lebih lanjut Pak Yes menegaskan bahwa kejayaan dalam mensejahterakan masyarakat harus dijadikan sebagai komitmen. Cita-cita mencapai kejayaan harus dibarengi dengan perjuangan.

"Kejayaan masyarakat tentang kesehteraan hidup merupakan tugas dan kewajiban kita. Untuk mencapai itu kita harus selalu berjuang," tegas Pak Yes.

Penetapan Hari Jadi Lamongan yakni tanggal 26 Mei, setelah melewati banyak penelusuran sejarah yang diamanatkan kepada ahli kunci Sunan Giri, karena dalam prasasti tidak disebutkan tanggal diperingati nya Hari Jadi Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023