Oktober

13

 2021

Kabupaten Lamongan Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020

 diskominfo
 693
 13-Oktober-2021

Kabupaten Lamongan meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020 kategori madya (pengembangan) dari dari Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) RI.

Anugerah Parahita Ekapraya berarti suatu Penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dan menunjukan kondisi kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan Gender, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak di Daerah.

Bupati Yuhronur Efendi mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen dan kerjasama semua pihak dalam pengimplementasian indikator-indikator Pengarusutamaan Gender (PUG) yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lamongan tahun 2016-2021.

"Implementasi PUG di Kabupaten Lamongan ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama lintas sektor dari OPD sebagai anggota Pokja PUG, serta dukungan dari berbagai pihak seperti Ormas, Lembaga Masyarakat, Dunia Usaha, Perguruan Tinggi dan media masa," katanya dalam acara penyerahan penghargaan oleh Menteri PPPA secara virtual, Rabu (13/10).

Kemudian, Pemkab Lamongan juga menunjukan komitmennya untuk mewujudkan keseteraan dan keadilan gender dengan mengeluarkan beberapa peraturan salah satunya Perda Nomor 15 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah, yang kemudian ditindaklanjuti dengan Perbup Lamongan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender.

Untuk diketahui, pengarusutamaan Gender merupakan upaya untuk mengintegrasikan perspektif gender ke dalam proses perencanan dan penganggaran dengan cara penelaahan dampak dari suatu belanja kegiatan serta efeknya terhadap keadilan dan kesetaraan gender. Sehingga tercipta keadilan antara laki-laki dan perempuan.

Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023