DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Bupati YES Hadiahi Pemenang Lomba VLOG Competition 2021 dan Berikan Penghargaan Kepada Nunu Elcidi

Bertepatan dengan momen HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati YES menyerahkan hadiah dan piagam kepada para pemenang lomba Video Blog (Vlog) Competition 2021 pada Selasa, 18 Agustus 2021, di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

Pemberian hadiah tersebut dilaksanakan secara terbatas dan dilakukan setelah mengikuti secara virtual Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Istana Merdeka.

Lomba Vlog Competition 2021 diselenggarakan pada tanggal 7 Mei 2021 sampai dengan 30 Juni 2021. Lomba ini terbagi menjadi tiga tingkat, yaitu SMP atau sederajat, SMA  atau sederajat, dan Umum. Terdapat tiga tema yang dapat dipilih oleh peserta dalam lomba vlog ini, yakni UMKM Lamongan, Protokol Kesehatan Covid-19, dan Sejarah Lamongan.

Sebanyak 45 peserta mengikuti lomba vlog tersebut, dengan rincian 23 peserta pada tingkat umum, 7 peserta pada tingkat SMA atau sederajat, dan 15 peserta pada tingkat SMP atau sederajat. 

Berikut ini daftar pemenang Vlog Competition 2021:

Tingkat SMP atau sederajat

Juara I: R. Rr. Lintang Kusumawati (Judul vlog: Sejarah Lamongan);
Juara II: Bilqis Yaqutah Hidayat (Judul vlog: Protokol Kesehatan Covid-19); dan
Juara III: Lintang Virdianti (Judul vlog: Sejarah Mbok Rondo Gondang).

Tingkat SMA atau sederajat

Juara I: Ziyyan Dehani Safti Ajly (Judul vlog: Sejarah Lamongan);
Juara II: Bryanka Miella Wafi (Judul vlog: Sejarah Lamongan); dan
Juara III: Callista Laylie Salsabila Sugianto (Judul vlog: UMKM Lamongan).

Tingkat Umum

Juara I: M. Aji Saputro (Judul vlog: Sejarah Batik Singo Mengkok);
Juara II: Lilis Nur Aini (Judul vlog: Sejarah Candi Patakan); dan
Juara III: Fajar Dwi Nugroho (Judul vlog: Protokol Kesehatan Covid-19).

Selain memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Vlog Competition 2021, Bupati YES juga memberikan penghargaan secara khusus kepada Nurul Huda yang terkenal dengan nama Nunu Elcidi, seorang content creator dan influencer.

Bupati YES memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Nunu Elcidi yang telah membantu UMKM Lamongan dengan cara mempromosikan kuliner-kuliner yang ada di Kabupaten Lamongan melalui karya-karyanya.

"Nunu Elcidi kita beri penghargaan secara khusus, bukan karena adanya perlombaan, tapi Nunu ini luar biasa yang memperkenalkan kuliner Lamongan ke seluruh nusantara. Terima kasih, Nunu. Terus berkarya," ungkap Bupati YES.

Sementara itu, Nunu Elcidi mengaku merasa bangga karena karya-karyanya terkait kuliner Lamongan diapresiasi langsung oleh Bupati YES. Nunu Elcidi juga bersyukur karya-karyanya dapat diterima oleh masyarakat.

"Ini penghargaan yang luar biasa. Berawal dari kengangguran karena pandemi. Karena saya sendiri ini memang basic-kan di dunia hiburan. Tapi karena nganggur, tidak tahu mau apa, ya udahlah bikin sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang lain dan alhamdulilah bisa diterima oleh masyarakat dan tentunya yang paling membanggakan adalah diapresiasi oleh Bapak Bupati. Terima kasih, pak," ungkap Nunu Elcidi.

Karya-karya Nunu Elcidi, influencer ter-mbegidak se-Kabupaten Lamongan ini, dapat dilihat pada akun Instagram-nya dan juga akun TikTok-nya di @nunu_elcidi.