KECAMATAN SUGIO

Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa

Kamis, 19 Oktober 2023 bertempat di Balai Desa Supenuh kemarin dilaksanakan Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa Supenuh. Seperti yang diketahui, Pemerintah Desa Supenuh saat ini hanya memiliki 2 Perangkat Desa dan 4 Kepala Dusun yang masih aktif bertugas sehingga ada 5 (lima) jabatan yang kosong, yakni :

  1. Sekretaris Desa
  2. Kaur TU dan Umum
  3. Kaur Perencanaan
  4. Kaur Keuangan
  5. Kasi Kesejahteraan

Kekosongan jabatan tersebut membuat Perangkat desa tersebut harus melaksanakan tugas dan fungsi jabatan lainnya. Seperti jabatan Sekretaris Desa Supenuh saat ini dijabat oleh Kepala Dusun Supenuh sebagai Plt. Kekosongan jabatan tersebut juga membuat kinerja Pemerintahan Desa Supenuh terhambat karena harus ekstra dalam pelayanan masyarakat dan administrasi desanya.


Oleh karena itu Pemerintah Desa Supenuh bersama Badan Permusyawaratan Desa setempat sepakat untuk membuka pengisian perangkat desa dengan diawali dengan Sosialisasi Pengisian Perangkat tersebut. Sosialisasi yang dilaksanakan dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Sugio dan perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan.