DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

Cegah Stunting, Bupati Lamongan Gratiskan Layanan KB


DPPKBLAMONGAN - Dalam Rangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Lamongan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Mitra Kerja yaitu Tim Penggerak PKK dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSAI Fatimah) menyelenggarakan Pelayanan KB MOW (Metode Operasi Wanita) tanpa dipungut biaya (Gratis). Pelayanan dilaksanakan mulai tanggal 23 - 24 Maret 2022.

Menurut drg. Fida Nuraida, M.Kes. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lamongan bahwa jumlah peserta yang telah dilayani dihari pertama sebanyak 21 dan 11 orang dihari kedua yang lolos skrening. untuk target MOW sebanyak 129 orang dan akan dilakukan secara bertahap. Selain MOW, pemerintah Kabupaten Lamongan juga memberikan pelayanan KB Gratis IUD, MOP, IMPLAN dan Non MKJP lainnya.

Pelayanan KB MOW ini adalah untuk Menekan Angka Kelahiran, Menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, dan mengendalikan Jumlah Penduduk serta untuk menurunkan Angka Stunting di Kabupaten Lamongan.


Pada Pelayanan yang diselenggarakan hari ini, hadir bapak Yuhronur Efendi Bupati Lamongan yang didampingi oleh Ibu Anis Kartikawati, SKep., Ners Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan ini, Bupati Lamongan memberikan Tali Asih kepada semua Calon Akseptor KB yang terlayani.