Desember

19

 2022

PGP Katalisator Merdeka Belajar

 diskominfo
 694
 19-Desember-2022


Ditengah kemajuan teknologi dan era digitalisasi proses pembelajaran yang berpusat pada guru menjadi hal yang kurang relevan saat ini, sehingga guru diharapkan mampu menjadi katalisator dan fasilitator media pembelajaran merdeka belajar yang berkualitas di tengah masyarakat Lamongan. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka kegiatan Lokakarya 7 (Tujuh) Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 5 (Lima) Bagi Wilayah Mitra Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Lamongan, di Aula Gajah Mada Lt 7, Senin (19/12)

"Sebagai tenaga pendidik terus menjadi katalisator dan fasilitator bagi masyarakat Lamongan, khususnya untuk mendapatkan layanan pendidikan yang berkualitas," ujar Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan 

Kegaitan yang mengambil tema "Serentak Bergerak Mewujudkan Merdeka Belajar" para calon PGP Lamongan dapat berkreasi dan berinovasi untuk mewujudkan generasi unggul dan berkarakter.

Diikuti 156 calon guru penggerak, kegiatan yang pertama kalinya di Lamongan ini ditujukan untuk dapat merealisasikan tujuan pendidikan yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menerapkan media merdeka belajar. Terlebih para calon guru penggerak telah mendapatkan bekal bimbingan secara daring maupun luring.  

 Selain itu, Pak Yes mengatakan, seorang pendidik juga harus mampu mengembangkan potensi setiap insan manusia bagi prestasi dan bagi sumber pembangunan manusia. Terlebih, Pemkab Lamongan telah berupaya menghadirkan program Perintis (pendidikan berkualitas dan gratis), sebagai penegasan wajib belajar 12 tahun bagi masyarakat Lamongan. 

 "Untuk itu bapak ibu terus berikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga persoalan biaya ini menjadi tanggung jawab kita bersama," harap Pak Yes

Budi Prasetyo selaku perwakilan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur pada laporannya mengatakan, keberhasilan siswa tidak terlepas dari pendidik yang luar biasa dan dukungan pejabat pemerintah. 

"Siswa yang luar bisa karena di bimbingan oleh guru dan kepala sekolah yang luar biasa, dan guru dan kepala sekolah yang luar biasa atas dukungan dari fasilitator dan dinas pendidikan, dan itu semua berasal dari kepedulian dari bapak Bupati dna seluruh jajarannya," pungkasnya

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023