Desember

13

 2022

Paguyupan Pecel Lele Lamongan di Palembang Di Sebut Sebagai Duta Kuliner

 diskominfo
 759
 13-Desember-2022


Pemerintah Kabupaten Lamongan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 Paguyuban Pecel Lele Lamongan Bersatu Palembang-Sumatera Selatan (PPLLBP-SS), Senin (12/12) di Gedung OPI Convention Center Palembang. Hadirnya Pemerintah Kabupaten Lamongan merupakan wujud apresiasi terhadap para duta kuliner yang telah memperkenalkan kuliner khas Lamongan ke Nusantara.

Turut hadir ditengah anggota paguyuban yang berasal dari berbagai paguyuban kuliner Lamongan dan berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan bahwa kuliner menjadi bagian dari budaya yang melekat di Lamongan. Melalui kuliner, Lamongan dikenal dengan gudang kuliner di Indonesia.

"Para perantau ini merupakan duta-duta kuliner Lamongan yang berhasil mempopulerkan kuliner salah satunya pecel lele khas Lamongan. Lamongan populer dikalangan masyarakat sebagai gudang kuliner," tutur orang nomor satu di Kota Soto itu.

Kegiatan ini salah satu ajang Pemkab Lamongan untuk mempopulerkan kuliner khasnya ke kancah nasional, setelah menggelar aneka festival kuliner di Lamongan sendiri. Tak lupa orang yang akrab disapa Pak Yes mengenalkan tagline kebanggaan "Megilan" yang merupakan singkatan dari mandiri, elegan, energik, inovatif, loyalitas, adaptif, nyaman.

"Lamongan kini gencarkan ragam festival kuliner, mulai dari festival 1000 soto, festival rajungan, festival sego muduk, dan yang baru saja diadakan ialah festival 1001 pecel lele kemarin. Hal tersebut wujud komitmen Pemerintah dalam mempromosikan kuliner sebagai salah satu branding Lamongan agar semakin megilan," terang Pak Yes.

Dalam kesempatan tersebut Pak Yes juga menceritakan kesuksesan perantau asal Kecamatan Sekaran dan Kecamatan Maduran yang mayoritas berprofesi sebagai pedagang pecel lele dan sudah menyebar hingga ke Jabodetabek atau yang tergabung dalam perantauan asal kabupaten Lamongan (PUALAM) dapat berkontribusi nyata membantu pembangunan desanya dalam setiap tahunnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023