Oktober

03

 2022

Dandim Cup 2022

 diskominfo
 650
 03-Oktober-2022


Rangkaian kegiatan Dandim Cup 2022 ditutup dengan menggelar lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB), Senin (3/10) di gedung Lamongan Sport Center. 24 tim yang tampil berasal dari siswa-siswi tingkat sekolah menengah keatas (SMA/MA) sederajat di Kabupaten Lamongan dan masing-masing tim beranggotakan 12 orang.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyongsong HUT TNI ke-77 yang tiba pada 5 Oktober mendatang ditujukan untuk melatih kedisiplinan, ketangkasan, jiwa patriotisme, dan menanamkan nilai kejuangan pada generasi muda. Yangmana para generasi muda yang nantinya akan mengawal keutuhan dan kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan mengikuti lomba ini akan melatih kedisiplinan, ketangkasan, jiwa patriotisme, dan mengenal nilai juang kepada para generasi muda sebagai penerus bangsa," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang bertindak selaku inspektur upacara pada upacara pembukaan pagi ini.

Diadakannya LKBB ialah untuk meningkatkan kreativitas generasi bangsa, khususnya di Kabupaten Lamongan melalui sebuah gerakan kedisiplinan yang identik dengan kehidupan TNI.

"Kita tingkatkan kreativitas generasi muda atau kepada anak-anak yang masih mengenyam bangku pendidikan. Dan supaya mereka mengerti bagaimana kehidupan TNI yang identik dengan kedisiplinan," kata Kasdim 0812 Mayor CHB Heroe Goettojo.

Lebih lanjut Heroe juga menerangkan terkait keberlanjutan dari lomba ini. Bahwasanya pemenang dari LKBB tentu akan disalurkan pada event sejenis dengan tingkatan lebih tinggi lagi.

"Kedepan akan kita salurkan sang juara untuk mewakili Lamongan di perlombaan dengan tingkat lebih tinggi lagi," terangnya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023