September

09

 2022

Reforma Agraria 2022, Lamongan Fasilitasi 1025 Sertifikat Tanah Lintas Sektor

 diskominfo
 1114
 09-September-2022

Menyongsong hari agraria dan tata ruang 2022, Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Lamongan mengadakan program sertifikat tanah lintas sektor sejumlah 1025. Pemberian sertifikat tanah lintas sektor di Lamongan itu bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan, yangmana bertugas untuk melakujan filter pemilik usaha kecil di Lamongan yang berhak menerima bantuan itu. 

Program tersebut bertujuan untuk menumbuhkan ekonomi di Lamongan dengan memberikan fasilitasi sertifikat sah bagi pelaku UMKM di Lamongan serta membantu pemulihan ekonomi di Lamongan dengan cara memfasilitasi para pelaku UMKM. 

Proses penuntasan 1025 sertifikat tanah lintas sektor atau bantuan subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang bekerja di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM), pertanian, nelayan dan pembudidaya ikan dalam hal pembiayaan pelayanan sertifikasi hak atas tanah pada kantor pertanahan tersebut dimulai sejak Januari 2022 dan terselesaikan pada Agustus 2022. Pemberian sertifikat tanah lintas sektor dilakukan secara bertahap. Jumat (9/9) di halaman Kantor ATR/BPN dilakukan penyerahan simbolis kepada 10 pelaku usaha kecil yang diberikan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Pada kesempatan yang sama juga berlangsung kegiatan Bazar Ikawati. Dalam kegiatan itu diperuntukkan untuk menumbuhkan UMKM Lamongan agar bisa bersama naik kelas.

"Bazar ini diinisiasi oleh Ikawati dengan tujuan menumbuhkan ekonomi masyarakat dan juga menambah penghasilan masyarakat," tutur Kepala Kantor BPN Lamongan Eko Jauhari.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023