Agustus

20

 2022

Menanamkan Jiwa Patriotisme Kepada Generasi Bangsa Melalui Lomba 17-an

 diskominfo
 980
 20-Agustus-2022


Semaraknya nuansa kemerdekaan ke-77 masih sangat kental dirasakan. Lamongan terus menggurlirkan kegiatan berisi perlombaan khas 17 an, salah satunya ialah lomba gerak jalan yang digelar Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Lamongan, Sabtu (20/8) di depan Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan yang sekaligus menjadi start perlombaan tersebut.

Lomba gerak jalan yang diperuntukkan untuk siswa-siswi tingak SD/MI sederajat itu ditujukan untuk membangun jiwa anak-anak bangsa sehingga berfondasi patriotisme dan nasionalisme.

"Anak-anakku selain memeriahkan kemerdekaan, lomba ini memiliki tujuan utama yakni menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak dini kepada kalian semua," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi atau Pak Yes saat memberikan arahan dan juga berkenan membuka perlombaan itu.

Pada masa transisi pemulihan pasca pandemi ini, kegiatan kemerdekaan mulai digeliatkan dengan membuat kebijakan pembatasan warga. Karena kegiatan-kegiatan perlombaan kemerdekaan melibatkan kerumunan tetap dibatasi agar tidak menimbulkan dampak yang tidak diinginkan.

"Pada masa transisi pandemi kita batasi. Peserta lomba ini hanya melibatkan SD/MI di Kecamatan Lamongan saja," tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamongan Kandam

Memberangkatkan 60 regu yang terdiri dari regu putra sebanyak 29 regu dan regu putri sebanyak 31 regu itu, Kandam menerangkan rute yang akan dilintasi yakni, Jalan Lamongrejo, Jalan Dokter Wahidin, Jalan Soewoko, Jalan Sumargo, lalu menuju Jalan Sunan Drajat, Jalan Andansari, dan finish di halaman Kantor Bupati Lamongan.

Antusias anak-anak setelah 2 tahun vakum akibat pandemi tergambarkan dari kostum yang dikenakan para peserta, yangmana mereka mengkreasikan seragam mereka menyerupai tokoh Indonesia dan tentunya bernuansa merah putih.

Pada hari itu juga dilaksanakan lomba gerak jalan dengan kategori SLTP/Tsanawiyah sederajat dengan jumlah 51 regu yang terdiri dari regu putra sebanyak 24 dan regu putri sebanyak 27. Sedangkan pada kategori tingkat SMA/SMK/ Madrasah Aliyah sederajat berjumlah 45 regu yang terdiri dari 27 regu putra 18 regu putri sehingga total jumlah semua regu mulai dari SLTP sampai SLTA sebanyak 96 regu. 

Dimulai pukul 14.00 WIB, lomba gerak jalan yang hanya diikuti oleh siswa-siswi se Kecamatan Lamongan itu diberangkatkan langsung oleh Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023