Agustus

17

 2022

Bupati YES Ikuti Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

 diskominfo
 795
 17-Agustus-2022


Usai menggelar upacara pengibaran bendera pusaka dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Lamongan kembali bergabung untuk menyambut detik-detik Proklamasi secara virtual, Rabu (17/8) di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan.

Mengikuti rangkaian upacara yang digelar di Istana Negara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi oleh jajaran Formpimda Lamongan beserta Kepala OPD Lamongan serempak mengenakan busana setelan jas dan kebaya bernuansa merah putih. Meski hanya bergabung via kanal YouTube, kesakralan upacara bendera itu tetap dirasakan. 

Dibuka dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia dan dimeriahkan oleh persembahan fenomenal dari Korp TNI AU AL dan POLRI, upacara dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut berjalan runut. Mengangkat tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih kuat" perayaan kemerdekaan tahun ini mampu membangkitkan jiwa nasionalisme kembali tatkala Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil mengibarkan sang merah putih. Apresiasi diberikan melalui tepuk tangan gumuruh akan keberhasilan Paskibraka yang bertugas dalam kegiatan pagi ini.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023