April

26

 2022

Bersama LKSA dan Baznas, Lamongan Membuka Akses Masa Depan Anak Lebih Terbina

 diskominfo
 944
 26-April-2022


Fakir miskin dan anak terlantar merupakan tanggung jawab negara, hal tersebut dijadikan pedoman Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam membina fakir miskin dan anak yang ada di Kabupaten Lamongan. Mengaku tidak bisa sendirian dalam mengampu amanat tersebut, Bupati yang akrab disapa Pak Yes ini mengajak lembaga dan instansi terkait untuk berbondong-bondong meluncurkan sinerginya.

"Karena fakir miskin menjadi tanggung jawab negara, maka dari itu kita sebagai pemerintah daerah harus bergandeng tangan merawat anak-anak kita yang membutuhkan," tutur Pak Yes saat memberikan sambutan di acara penyerahan bantuan sosial ramadhan tahun 2022 untuk panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) pada Selasa (26/4) di Pendopo Lokatantra.

Berharap akan perkembangan signifikan pada anak-anak yang berada dibawah naungan LKSA, Pemkab Lamongan memberikan fasilitasi secara tentatif. Lebih lanjut rencananya terdapat program yang akan digerakkan yakni beasiswa untuk anak-anak, yangmana diyakini bisa membentuk anak lebih terbina masa depannya.

"Kita berikan fasilitasi secara tentatif untuk perkembangan LKSA di masing-masing lembaga. Kita juga membuka akses kepada anak-anak agar lebih terbina dan memiliki pandangan akan masa depannya. Oleh karena itu saya dan Pak Rouf mencanangkan program untuk anak-anak seperti beasiswa pendidikan hingga S2. Beasiswa tersebut bisa diakses oleh semua kalangan, terutama hafidz Quran," terang Pak Yes.

Kegiatan yang digelar oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lamongan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lamongan tersebut mendapat titipan pesan khusunya untuk Baznas Lamongan agar tetap menjaga amanah dari masyarakat.

"Kami terus mendorong Baznas agar menjadi besar dan kepercayaan masyarakat meningkat. Kita juga melakukan monitoring setiap tahunnya tentang bagaimana pendiatribusian dan penyaluran dana oleh Baznas," pesan Pak Yes.

Lebih lanjut ketua Baznas Lamongan Bambang Eko Muljono memaparkan penyaluran dana yang terkumpul pada tahun 2021 sejumlah Rp. 2.551.190.000,00 ke program Lamongan peduli, Lamongan Cerdas, Lamongan Taqwa, Lamongan Berdaya, Lamongan Sehat.

Bambang mengaku adanya peningkatan pendapatan dana tiap tahunnya menjadikan semakin kuatnya dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat di Lamongan terlebih untuk kesejahteraan anak.

"Peningkatan dana yang ada didasari atas adanya surat edaran Bupati kita yang ditujukan kepada para ASN yang memiliki gaji lebih dari cukup atau nisab agar diberikan ke kami untuk dikelola. Hal tersebut mendukung tindakan mensejahterakan masyarakat terutama anak yang ada di Kabupaten Lamongan," tutur Bambang.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023