April

18

 2022

ASN Harus Memiliki Core Values BerAHLAK

 diskominfo
 564
 18-April-2022


Berdasarkan ketetapan presiden tentang pelaksanaan core values ASN (Aparatur Sipil Negara) yang diberi nama BerAKHLAK, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengharapkan ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Lamongan memiliki core values pada jiwa para ASN. Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan saat pimpin apel korpri (17/4), di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Core values BerAKHLAK, yang terdiri dari Berorientasi, Akuntabel, Komitmen, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, ini diharapkan dapat menjadi bagian dari keseharian ASN dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Menurut Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan, ASN yang merupakan angora Korpri Kabupaten Lamongan harus terus bergerak secara dinamis dan mengajarkan kebaikan yang hasilnya untuk masyarakat, seperti yang tertuang dalam core values ASN.

"Karena core values inilah yang akan menjadikan dan membuat kita berkarakter ASN. Supaya, lebih baik lagi dalam pengabdiannya kepada bangsa," tutur Pak Yes

Pak Yes juga menuturkan,  ASN dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Pelayanan prima tersebut berorientasi pada kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh seluruh ASN. 

“ASN harus bertanggungjawab atas seluruh amanat yang telah dibebankan kepada ASN, masing-masing ASN harus secara terbuka mampu mempertanggungjawabkan atas apa yang menjadi tugas pokoknya. Dalam komitmennya ASN dituntut bekerja dengan jujut dan baik,” lanjut Pak Yes 

Kata Pak Yes, seorang ASN harus mampu mengembangkan kapasitas dengan terus menambah pengetahuan dan keterampilan yang terus digunakan dalam bertugas sehari-hari. Selain itu, Pak Yes juga mengharapkan kepedulian ASN dalam membentuk sebuah harmonisasi di dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, serta mengedepankan kepentingan bangsa dan masyarakat daripada kepentingan pribadi.

"Seorang ASN harus berpartisipasi atas perubahan-perubahan yang ada di lingkungan, baik teknologi informasi maupun perubahan peradaban yang terus bergerak. Dan tentu dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan dan kemasyarakatan, kita ini harus senantiasa mengajak seluruh elemen-elemen masyarakat untuk melakukan segala sesuatu dengan berkolaborasi," harap Pak Yes

Lebih lanjut, menurut Pak Yes, apel Korpri di bulan April yang dalam siklus pelaksanaan pemerintahan pembangunan, sebagai awal tribulan kedua, Pak Yes berharap, hal ini sebagai bahan evaluasi atas apa yang telah dilaksanakan di bulan sebelumnya. Dan sebagai bahan evaluasi juga persiapaan atas apa yang akan dilaksanakan pada bulan-bulan yang akan datang di tahun 2022.

“Sosialisasikan dan sampaikan kepada seluruh ASN yang berbeda dilingkungan kerja masing-masing, agar core values BerAKHLAK dan moto 'Bangga Melayani Bangsa' dapat tercipta di Kabupaten Lamongan,” pungkas Pak Yes


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023