Februari

11

 2022

Pelantikan PRSI, Lamongan Berpotensi OWS

 diskominfo
 1047
 11-Februari-2022


Kepengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Lamongan periode 2022-2026 dikukuhkan secara langsung oleh Ketua PRSI Provinsi Jawa Timur Riswanda, Jum’at (11/2) di Command Center Pemkab Lamongan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang turut menyaksikan pengukuhan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Lamongan mempunyai berbagai potensi dalam olahraga tak hanya sepak bola. Potensi-potensi tersebut akan terus di dorong, termasuk di bidang olahraga renang. Terlebih Lamongan mempunyai potensi Open Water Swimming (OWS) atau  renang di perairan terbuka.

“Kita punya potensi lapangan laut bebas yang representatif di dekat WBL, Pantai Kutang, bengawan solo dan tempat tempat lainnya. Dan tahun depan kita harus punya kolam renang yang berstandart,” tutur pak Yes

Lebih lanjut Pak Yes berharap, pengurus PRSI Lamongan untuk sesegera mungkin mengkonsolidasi sebuah program-program dan kesiapannya, agar mempunyai program yang paten. Selaras dengan Pak Yes, Djanadi selaku Ketua KONI Lamongan, juga berharap agar pengurus PRSI Lamongan yang baru saja dilantik untuk segera membuat program bersama lintas sektoral, hal tersebut didasarkan pada upaya untuk mensemarakan olahraga renang di Lamongan.

Pada Kesempatan tersebut  Riswanda Ketua PRSI jawa Timur membeberkan rencana kedepan untuk fasilitas olahraga renang di Lamongan.

 “Nanti kita akan segera membuat strategi kolam, ada kolam ukuran 25m, 33m, dan 50m, yang sesuai standart. Kita juga akan membuat komposisi terbaik seperti apa kolam untuk lamongan. Dan insya Allah jika berkenan dan Allah mengizinkan kami bisa mendorong Open Water Swimmin dapat di lakukan di Lamongan,” Ujar Riswanda

Pada Kesempatan tersebut Laily Indayati selaku ketua PRSI Kabupaten Lamongan yang baru saja dilantik nyatakan kesiapannya dalam menyusun program kerja PRSI Lamongan. 

“Kami akan segera menyusun program kerja sesuai skala proritas. Dan kami juga akan menjalin koordinasi serta mensinergikan PRSI Lamongan dengan KONI Kabupaten Lamongan selaku induk cabang organisasi Dan Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk mempersiapkan pelatih dan atlet.

Laily berharap PRSI provinsi nantinya dapat membimbing dam memotivasi PRSI Lamongan dalan melaksanakan program kerja PRSI kedepannya.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023