November

23

 2021

Menjelang HUT Korpri Ke-50, Dinas Kesehatan Gelar Pengobatan Gratis

 diskominfo
 1054
 23-November-2021

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamongan menggelar pengobatan gratis serentak di 27 Kecamatan, Lamongan, pada Selasa (23/11/2021). Dalam pelaksanaanya Dinkes Lamongan bersinergi dengan Pengurus Korpri masing-masing kecamatan.

"Hari ini kami menggelar pengobatan gratis rangkai HUT Korpri ke 50 sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke 57," ujar dr. Abdullah Wasian selaku Kabid Kesmas Dinkes Lamongan.

Adapun rangkaian acara yang dilakukan, yaitu penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan penunjang yang disesuaikan dengan indikasi pasien, pengobatan sesuai dengan diagnosis, dan konsultasi, informasi, dan edukasi (KIE) pada masyarakat secara luas. Kemudian, untuk tenaga kesehatan berasal dari puskesmas dengan jumlah 15 orang di masing-masing kecamatan.

"Masyarakat bisa langsung hadir tanpa harus daftar dahulu. Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai," katanya.

Dalam giat tersebut, lanjur dr. Wasian, sasaran utama adalah seluruh masyarakat umum mulai dari anak-anak sampai orang tua, karena yang dilakukan ini adalah pelayanan untuk semua.

Pada masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang enggan untuk mengakses layanan kesehatan di puskesmas atau di rumah sakit. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif dan meringankan beban masyarakat.

"Harapan saya Pengobatan massal bisa membantu meringankan beban biaya kesehatan selama pandemi Covid19 dan yang kedua kesehatan masyarakat tetap terjaga," kata dr. Wasian.

Terpantau di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sambeng, Kalitengah, dan Karanggeneng antusias masyarakat dalam mengikuti pengobatan gratis ini sangat tinggi.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023