November

22

 2021

Tahun 2022, Pemkab Lamongan Fokus Pada Pembangunan Sosial Ekonomi dan Pemantapan Pelayanan Dasar

 diskominfo
 653
 22-November-2021

Bangkit perlahan dari Pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Lamongan terutamanya dalam bidang ekonomi kretif.

"Pada APBD 2022 tema pembangunan kami adalah pembangunan sosial ekonomi serta pemantapan terutama pada pelayanan dasar, pengentasan kemiskinan serta pembangunan infrastruktur," ungkapnya saat menjadi salah satu narasumber dalam talk show bertajuk Jatim Bangkit, Senin (22/11/2021).

Upaya yang dilakukan Pemkab Lamongan, jelas Bupati Yes, salah satunya dengan mencanangkan berbagai gerakan seperti #AyoBeliProdukLamongan, #AyoDitumbasi, dan #AyoDolenNangLamongan. Dan mendukung fasilitas pemasaran produk UMKM melalui aplikasi Pasar Online Lamongan (POL) dan Lala (Lapak Lamongan), mengadakan bazzar UMKM serta produk UMKM masuk pasar modern.

"Di Kabupaten Lamongan ini di desa wisata tidak hanya sektor UMKM yang bergerak, di dalamnya ada sektor hiburan, tempat bermain anak, bahkan perpustakaan desa, itu semua luar biasa dan ini dilakukan dalam rangka Jatim bangkit," ujarnya.

Terlebih dengan ditemukannya bangkai Kapal Van der Wicjk beberapa waktu lalu di perairan Lamongan dan Candi Pataka. Ia berharap dapat menjadi pendorong berbagai potensi di Lamongan semakin berkembang. Sehingga perlahan Lamongan dapat meningkatkan lagi perekonomiannya.

Turut hadir sebagai pembicara dalam talk show dengan tema stimulus APBD untuk pembangunan daerah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim Anik Maslachah, Kepala Bappeda Provinsi Jatim Mohammad Yasin, dengan host talk show Imam Dwi.

Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023