November

18

 2021

Bupati YES Apresiasi Petani Bawang Merah di Desa Manyar Kecamatan Sekaran

 diskominfo
 917
 18-November-2021

Dalam upaya mempercepat pembangunan, Pemerintah Kabupaten Lamongan gencar melakukan beragam inovasi salah satunya di bidang pertanian.

Petani Desa Manyar Kecamatan Sekaran berhasil memanfatkan lahan tidur di kawasan rawa untuk menanam bawang merah. Saat kunjungannya, Bupati Yuhronur memuji kreatifitas yang dilakukan oleh Kepala Desa Manyar tersebut.

"Kita semua kadang ragu, apakah bawang merah ini bisa ditanam dan berbuah di kawasan rawa ini. Ternyata luar biasa, Pak Kades dengan segala kreatifitasnya bisa menanam bawang ini, dan ternyata hasilnya cukup bagus," katanya Kamis (18/11).

Lebih lanjut, menurut Bupati Yes, ide menanam bawang merah ini sangat menarik karena dapat menjadi pilihan komoditas tanaman lain dan jarang diserang oleh hama tikus.

Sementara itu, Kades Manyar Puji Rahayu Saputro mengungkapkan bahwa dengan inovasi ini, Ia dapat menghasilkan panen bawang merah kurang lebih 40 ton di lahan seluas 1 hektar.

Ia berharap inovasi tanam bawang merah di rawa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah Manyar.


Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023