November

08

 2021

Bupati YES Kunjungi Korban Banjir di Ngimbang

 diskominfo
 848
 08-November-2021

Bupati Yuhronur bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan menyambangi warga terdampak banjir bandang di Desa Sendangrejo, Kecamtan Ngimbang, Senin (8/11) dengan membawa 50 paket sembako.

Meskipun banjir bandang yang terjadi pada (4/11) hanya berlangsung selama 1 jam namun, telah menimbulkan sejumlah kerugian bagi warga dua salah satunya warung milik warga Jedung dan Bujel yang rusak parah.

"Alhamdulillah banjir sudah surut, sisa banjir berupa lumpur juga sudah dibersihkan. Semoga sejumlah bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak, dan keadaan banjir juga segera lekas membaik," katanya.

Ia mengatakan bahwa Pemkab Lamongan telah melakukan sejumlah langkah darurat, yakni dengan melalukan kaji cepat, koordinasi dengan perangkat setempat, melakukan pembersihan dan mendata KK yang terdampak banjir.

Diketahui, banjir bandang terjadi akibat dataran tinggi di Gunung Ratu Nimbang yang tak kuat menahan air hujan yang lebat. Dan aliran DAM pengatur air yang tersumbat pohon bambu.

Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023