Oktober

26

 2021

Sambut Bulan Bahasa, Bupati Bupati Yuhronur Efendi Mendongeng Cerita Berkearifan Lokal

 diskominfo
 989
 26-Oktober-2021

Dalam rangka menyambut bulan Bahasa yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Bupati Yuhronur Efendi bersama Bunda Paud Kabupaten Lamongan Anis Yuhronur membacakan dongeng cerita kearifan lokal di hadapaan sejumlah peserta didik TK Dharma Wanita Lamongan, Selasa (26/10).

Selain mendongeng, Bupati juga berpesan pada anak untuk rajin belajar dan patuh kepada Guru, “Nah, anak-anak. Kalau meminjam harus mengembalikan ya. Begitu juga apabila di sekolah harus rajin belajar, patuh kepada guru," pesan Pak Yes dalam acara bertajuk Gebyar Literasi Paud 2021.

Cerita kearifan lokal yang dibacakan oleh Pak Yes perihal asal usul Lamongan. Yang mana lambang ikan lele bermula dari kisah santri bernama Hadi yang diutus oleh Sunan Giri untuk mengambil kembali keris yang dipinjam oleh Lurah yang tak dikembalikan tepat waktu. Sekembalinya Hadi dari perjalanan itu, Ia dikejar dan masuk ke kekubangan yang dipenuhi oleh ikan lele namun hadi tetap selamat tanpa luka.

Oleh karena itu, ikan lele memiliki arti penting bagi masyarakat Lamongan karena telah menyelamatkan Hadi dan menjaga amanah dari Sunan Giri.

Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023