September

27

 2021

World Tourism Day 2021: Tourism for Inclusive Growth

 diskominfo
 1127
 27-September-2021

World Tourism Day (Hari Pariwisata Sedunia) diperingati setiap tanggal 27 September setiap tahunnya. World Tourism Day adalah hari peringatan yang menumbuhkan kesadaran akan nilai sosial, budaya, politik, dan ekonomi pariwisata serta kontribusi yang dapat diberikan sektor tersebut untuk mencapai Sustainable Development Goals  (bahasa Indonesia: Tujuan Pembangunan Berkelanjutan).

Pada tahun 2021 ini, World Tourism Organization (UNWTO) mengangkat tema "Tourism for Inclusive Growth" atau dalam bahasa Indonesia: "Pariwisata untuk Pertumbuhan Inklusif". Pemilihan tema tersebut dilatarbelakangi oleh pandemi Covid-19 yang telah memberikan dampak sosial dan ekonomi yang sangat besar. Harapannya agar sektor ekonomi secara global dapat menuju pemulihan dan pertumbuhan yang inklusif.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sektor pertumbuhan pariwisata Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang positif dalam dekade terakhir. Bahkan pada 2018 pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia menempati urutan nomor 1 di Asia Tenggara versi World Travel and Tourism Council (WTTC).


Berbicara Lamongan mungkin yang terlintas sekadar klub sepak bola Persela atau Soto Lamongan. Lamongan tak sebatas itu. Lamongan memiliki pesona pariwisata yang beragam. Dari alam hingga kuliner. Dari wisata hiburan hingga religi.

Sebut saja Makam Sunan Drajat, Pantai Kutang, Wisata Bahari Lamongan (WBL), Sendang Bawono, dan masih banyak yang lainnya. Lebih lengkapnya bisa dilihat di website http://lamongantourism.com.

Bertepatan dengan #WorldTourismDay yuk, tunjukan kontribusi bersama dengan menjadi wisatawan yang bijak dan mengapresiasi serta selalu menyemangati para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) yang terdampak pandemi. Jangan lupa taati protokol kesehatan dan segera lakukan vaksinasi agar herd immunity bisa terbentuk secepat mungkin dan pariwisata Indonesia pulih kembali.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023