September

09

 2024

Bupati Yes Ajak Anggota IKS PI Kera Sakti Tingkatkan Prestasi di Bidang Olahraga

Berita 09 September 2024

Bupati Yes Ajak Anggota IKS PI Kera Sakti Tingkatkan Prestasi di Bidang Olahraga

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi hadir menyaksikan pelantikan anggota Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti (IKSPI Kera Sakti) cabang Lamongan periode 2024 - 2029, Minggu (8/9) Grand Mahkota Hotel Jl. Sunan Drajad No. 24 Kel. Sidoharjo Kabupaten Lamongan.

Menurut Bupati yang akrab disapa Pak Yes, IKS PI Kera Sakti Cabang harus gencar berlatih untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga silat, dan mensosialisasikan kepada masyarakat.

Berdasarkan catatan prestasi cabang olahraga silat Kabupaten Lamongan, pada kejuaraan Porprov 2022 Kabupaten Lamongan berhasil membawa pulang 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Begitupun pada kejuaraan Porprov tahun 2023, Kabupaten Lamongan memperoleh 2 perunggu.

"Terimakasih atas kontribusi dan sumbangsih IKS PI Kera Sakti dalam memberikan prestasinya dalam cabor silat setiap tahun. Potensi tersebut menjadi andalan Kabupaten Lamongan baik dalam ajang Porprov dan kejuaraan lainya," tutur Pak Yes.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Soto menekankan agar anggota IKS PI Kera Sakti terus berkolaborasi bersama Pemkab Lamongan dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Lamongan. 

Terlebih pada bulan November mendatang akan digelar Pilkada serentak 2024. Yangmana biasanya berpotensi adanya gesekan antar perguruan silat lainnya.

Komitmen menjaga kondusifitas juga disampaikan oleh Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Lamongan Abdussalam, yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum IKS PI Kera Sakti Pusat Bambang Sunarja.

"Di Lamongan ada 27 ranting, 1 Komisariat Unisda dan ada Ranting Kodim 0812/Lamongan, yangmana ini menunjukan perkembangan IKS PI Kera Sakti di Lamongan. Dalam kepemimpinan saya, terus berkomitmen agar IKS PI Kera Sakti Cab Lamongan dapat mendedikasikan sebagai perguruan pencak silat yang santun dan dapat menciptakan perdamaian di Lamongan," ungkapnya.

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
Telepon: (0322) 321168
E-mail: diskominfo@lamongankab.go.id
© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan