September

09

 2024

265 Atlet Ikuti Turnamen Catur Bupati Cup

Berita 09 September 2024

265 Atlet Ikuti Turnamen Catur Bupati Cup


Sebanyak 265 atlet dari jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK mengikuti turnamen catur Bupati Cup yang digelar di Garasi Bus Biru Samudra, Minggu (8/9/2024). 

Menurut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, berlangsungnya event tahunan ini menjadi salah satu wadah meningkatkan prestasi atlet untuk mendulang medali dikancah regional maupun internasional. 

“Tetap semangat, saya yakin kedepan atlet catur yang menjadi kebanggaan Lamongan, yang kita gunakan untuk mendulang medali emas di berbagai kesempatan baik di Porprov, PON dan sebagainya terus kita gairahkan dan tingkatkan,” tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Lebih lanjut, Pak Yes berpesan, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Lamongan, dapat masif menyelenggarakan event-event catur di Lamongan. 

“Jangan lama-lama lagi untuk mengadakan event-event catur ini semakin marak, jangan sampai hanya latihan terus tetapi tidak ada pertandingannya,” ucap Pak Yes.

Sementara itu, Ketua Percasi Lamongan Suyatmoko mengungkapkan, selama 5 (lima) tahun terakhir cabang olahraga (cabor) catur Kabupaten Lamongan terus mencatatkan prestasinya di kancah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) dengan meraih medali emas. 

Moko berharap, dengan prestasi-prestasi yang telah diperoleh dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda untuk turut mencerak prestasi. 

“Sudah banyak contoh atlet kita yang berprestasi. Jadi bagi orang tua juga bisa mendaftarakan anak-anaknya ke Percasi Lamongan. Karena contohnya ada adik kita Veronica sudah melalang buani ke luar negeri, ini menunjukan Percasi Lamongan berbicara di tingkat internasional,” ujarnya. 

Dikatakan Moko, turnamen dalam rangka memperingati haru ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ini merupakan event kolaborasi antara Percasi Lamongan bersama Biru Samudra Lamongan untuk uji tanding atlet muda. 

“Even ini diselenggarakan rutin oleh Biru Samudra, kami bangga event ini bisa dijadikan uji tanding bagi atlet-atlet muda. Sehingga bisa ada peningkatan prestasi dan kualitas para atlet. Mudah-mudahan kemampuan bertanding, pelaksaanan hasil latihan bisa dilalui dengan baik,” pungkasnya.

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
Telepon: (0322) 321168
E-mail: diskominfo@lamongankab.go.id
© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan