Juli

27

 2024

Hadirkan Pendidikan Berkualitas , Bupati Yes Seimbangkan Akademik dan Religi

Berita 27 Juli 2024

Hadirkan Pendidikan Berkualitas , Bupati Yes Seimbangkan Akademik dan Religi

Memiliki komitmen untuk menghadirkan pendidikan berkualitas dan melahirkan generasi unggul, Pemerintah Kabupaten Lamongan lakukan pembekalan pendidikan mulai dari bidang akademik, non akademik, hingga religi.

Menurut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, hal tersebut mampu membantu generasi bangsa yang cerdas dan tetap berbudi luhur. 

"Pendidikan adalah investasi masa depan, Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen menghadirkan pendidikan yang berkualitas. Tidak hanya akademik saja, nilai religi atau keagamaan juga terus kita tanamkan. Yangmana bertujuan membentuk karakter berbudi luhur pada generasi bangsa," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes saat meresmikan Pondok Pesantren Bengkel Quran Al Aziziyah, Jumat (26/7) di Desa Moro Kecamatan Sekaran.

Pemaksimalan pendidikan di bidang keagamaan, dibuktikan dengan capaian Kabupaten Lamongan sebagai juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur selama dua tahun berturut-turut.

Setelah resmi beroperasi, Bengkel Quran memiliki program andalan menghafal satu Juz Alquran dalam satu bulan. Selain itu, Penguasa Bengkel Quran Slamet Ma'ruf menerangkan bahwa, saat kegiatan keilmuan juga akan dilakukan pembinaan kaligrafi, tahfid, qiroah dan lainnya.

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
Telepon: (0322) 321168
E-mail: diskominfo@lamongankab.go.id
© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan