Juli

23

 2024

Gebyar PAUD Investasi Pendidikan di Lamongan

 diskominfo
 589
 23-Juli-2024


Membuka gebyar pendidikan anak usia dini (PAUD) tahun 2024, Selasa (23/7) di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi sebut kegiatan rutin tahunan ini sebagai investasi berharganya di bidang pendidikan.

"Investasi paling berharga adalah pendidikan, Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen untuk menciptakan pendidikan berkualitas sejak usia dini atau mulai PAUD," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Soto,  selain menghadirkan pendidikan berkualitas. Pemerintah Kabupaten Lamongan juga memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses pendidikan. Yakni dengan program prioritas pendidikan terintegrasi dan gratis atau Perintis.

Mengusung tema "Siagakan Generasi Emas Menuju Lamongan yang Semakin Megilan", gebyar PAUD memiliki tujuan utama menanamkan rasa percaya diri dan pemberani pada anak sejak dini. Salah satunya dengan mengenalkan pendidikan kepramukaan.

"Semua anak disini akan menampilkan potensi mereka, selain itu juga ada permainan yang edukatif di gebyar pagi ini. Sehingga seluruh anak sudah terlalu percaya diri dan pemberani menampilkan potensinya," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Munif Syarif.

Gebyar PAUD sekaligus menandai Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024 pagi ini, diikuti oleh 750 anak PAUD dan TK perwakilan dari 2.264 lembaga PAUD di Kabupaten Lamongan. Seluruhnya akan melaksanakan bazar prasiaga, permainan edukatif dan tradisional, hingga penampilan Tari Lele serentak.

Diungkapkan oleh salah satu guru TK Nurul Ulum Kecamatan Glagah Elis Kurniawati, gebyar PAUD sangat mendukung pembelajaran menggunakan kurikulum merdeka. Yangmana dalam pembelajarannya mengedepankan proses dan praktek. Sehingga menjadikan anak lebih mandiri.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023