Juni

21

 2024

Basketball Competition Bupati Cup Sukses Digelar

 diskominfo
 158
 21-Juni-2024



Basketball Competition 2024 piala Bupati Cup tingkat SMP SMA sukses digelar. Berlangsung selama 10 hari di Gedung Sport Center turnamen bola basket tersebut telah melahirkan atlet-atlet berbakat Lamongan. 


“Selamat dan sukses anak-anak yang telah mendapatkan juara dan yang belum mendapatkan tetap semangat masih ada kesempatan yang lain dalam kejuaran kejuaran yang akan datang,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menutup turnamen basketball, Kamis (20/6/2024).


Diikuti sebanyak 44 tim dari jenjang SMA 28 tim (14 tim putra dan 14 tim putri), dan jenjang SMP 16 tim( 6 tim putra dan 10 tim putri).


Pertandingan yang telah bergulir sejak 11 Juni hingga 20 Juni ini menjadikan SMAN Paciran sebagai juara bertahan kategori SMA Putra usai mengalahkan SMAN 1 Lamongan. Posisi tersebut menghantarkan SMAN 1 Lamongan sebagai juara 2, disusul SMAN 1 Babat sebagai juara 3 usai adu dengan MA Al Ishlah Paciran. 


Aksi serupa dalam kategori SMA Putri, bolak-balik para pemain tersandung dan bangkit untuk merebutkan gelar juara antara SMKN 1 Lamongan dengan SMAN 1 Lamongan. Dalam empat kuartar SMKN 1 Lamongan menorehkan prestasi sebagai juara 1, diikuti SMAN 1 Lamongan, MA Marif 4 Solokuro, dan SMK Tarshib Paciran.


Sedangkan dijenjang SMP tidak kalah serunya dibabak final ini para pemain terus membuat tegang para penonton berharap almamaternya menyandang gelar juara. Usai melalui pertandingan yang panjang dikategori SMP Putra diperoleh juara pertama yakni SMPN 1 Lamongan, dilanjutkan SMPN 2 Lamongan, dan SMP Muhammadiah 12 paciran. Sementara, pada kategori SMP Putri, SMPN 1 Lamongan menjadi juara 1, disusul SMPN 3 Lamongan, SMPN 2 Lamongan, dan SMPN 3 Sugio. 


Melihat anemo pelajar Lamongan baik pemain maupun supporter dalam menggelorakan pertandingan bola basket, Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan bertekat terus menyemarakan pertandingan bola basket Lamongan melalui berbagai kompetisi. “Kita akan terus semarakan, memeriahkan bola basket, jadi terus berlatih untuk mengukir prestasi,” imbuh Pak Yes.


Turut menyaksikan jalannya pertandingan di semi final maupun saat pembukaan, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Jawa Timur, Grace Evi Ekawati, mengapresiasi upaya Pemkab Lamongan bersama Perbasi Lamongan dalam memasifkan bola basket. 


“Dengan bangga Lamongan bener-bener megilan, kompetisi Bupati Cup selau rutin setiap tahun, kami mendukung sangat, karena ini sangat membantu provinsi dalam proses pembinaan basket di wilayah kabupaten/kota di Jawa Timur. Potensinya juga sudah lumayan bagus luar biasa ini hanya perlu jam terbang saja, jadi kalau bisa difasilitasi jam terbangnya maka akan sama dengan kota-kota besar,” ucap Ketua Perbasi Jatim yang akrab disapa Mama Evi.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023