Februari

28

 2024

Penuntasan Infrastruktur Selatan Hingga Pendekatan Layanan Masyarakat, Tandai Tiga Tahun Kepemimpinan Yes Bro

 diskominfo
 240
 28-Februari-2024



Penuntasan infrastruktur wilayah selatan Kabupaten Lamongan hingga pendekatan layanan masyarakat menjadi bagian peringatan tiga tahun jejak langkah kepemimpinan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf.

Menjadi program super prioritas, program jalan mantap dan alus Lamongan (Jamula) masih terus dilangsungkan secara bertahap. Salah satunya yang sudah rampung ialah ruas Sukorame - Selaji sepanjang 4.376 meter dan ruas Sukorame - Sembung sepanjang 1.138 meter. Kedua ruas tersebut di resmikan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Rabu (28/2) di Kantor Kecamatan Sukorame.

"Alhamdulillah kegiatan meresmikan jalan merupakan wujud realisasi program super prioritas Jamula. Dan peresmian ini menandai 3 tahun kepemimpinan saya dan Pak Bro. Kedepan tentu kami akan terus melanjutkan pembangunan fisik dan non fisik yang tertera dalam 11 program prioritas," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Dijelaskan oleh orang nomor satu di Kota Soto, wilayah Sukorame akan dituntaskan pembangunan infrastruktur jalan pada tahun 2024. Mengingat kelayakan infrastruktur akan mendukung mobilitas masyarakat dan tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Pada kesempatan yang sama juga dibuka ragam pelayanan gratis untuk masyarakat Sukorame, mulai dari layanan pengobatan gratis dari Rumah Sakit Karangkembang dan Puskesmas Sukorame, layanan administrasi kependudukan gratis, layanan tera gratis (pelayanan pengujian alat-alat ukur, takar, timbang, dan perlengkapannya (UTTP) dan sertifikasi halal, pelayanan perizinan, operasi pasar murah, dan seribu kupon makan gratis.

"Untuk menandai tiga tahun kepemimpinan saya dan Pak Bro sudah disiapkan rangkaian kegiatan, salah satunya bakti sosial di Kecamatan Sukorame yangmana bertujuan untuk mendekatkan pelayanan masyarakat," jelas Bupati yang akrab disapa Pak Yes dalam sambutannya.

Menandai tiga tahun jejak langkah Yes Bro juga dikemas dengan pemberiandukungan di bidang pertanian yakni pembagian alat dan mesin pertanian (Alshintan) kepada enam kelompok tani Kecamatan Sukorame. Alsintan tersebut meliputi, hand trackor dua roda, kendaraan roda tiga, irigasi air tanah dangkal, dan lainnya.

"Kami meminta dukungan dan kolaborasi dari seluruh pihak untukĀ  menciptakan iklim yang baik kondusif bagi tumbuh kembangnya Lamongan dalam bidang perekonomian, bidang sosial maupun yang lainnya. Bantuan yang kami berikan semoga berdampak pada panjenengan sedoyo (semua)," kata Pak Yes usai membagikan 52 program sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Selanjutnya Pak Yes menyampaikan bahwa program PTSL Lamongan mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat karena mampu menuntaskan PTSL terbanyak. Selain dari segi kuantitas, PTSL Kabupaten Lamongan juga diapresiasi dari segi kualitas. Karena membebaskan BPHTB atau pungutan atas perolehan hak atas tanah dan atau bangunan.

Hadir mendampingi Pak Yes, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi juga secara langsung memberikan bantuan program 1-10-100 kepada 33 balita stunting di Sukorame. Diharapkan bantuan program tersebut bisa membantu mengatasi persoalan stunting di Kabupaten Lamongan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023