Februari

23

 2024

Penghijauan Kagama Tandai HPSN

 diskominfo
 161
 23-Februari-2024



Menandai puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Lamongan mulai lakukan penanaman pohon di Kawasan Gajah Mada (Kagama) yang dicanangkan menjadi ruang publik kedua Lamongan. Penanaman ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan ruang publik yang bersih dan asri.


“Hari ini kita berbagagia dan penuh semangat untuk menanam bersama, setelah beberapa kita kunjungi Alhamdulillah terus ada perubahan tidak hanya bersih tapi juga lebih rapi,” kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai melakukan penanaman, Jumat (23/2/2024).


Penanaman vegetasi pertama tahun ini disediakan sebanyak 250 pohon yang berasal dari bantuan bank Jatim (150 pohon) dan bank BRI (100 pohon). Jenis pohon tersebut yakni tabubuya, bambu petung, pule, dan ketapang. 


Mendapat respon baik dari stekholder di Kabupaten Lamongan, Pak Yes mengapresiasi atas dukungan stekholder dalam meningkatan kebahagian masyarakat. 

 

“Terima kasih dengan adanya tanaman ini momen yang tepat karena memasuki musim penghujan. Karena kita punya mimpi Kawasna Gajah Mada kita menjadi ruang publik kedua yang dapat dimanfatkan masyarakat, yang kita harapkan menjadi peningkatkan community happiness (kebahagian masyarakat),” kata Pak Yes.  


Untuk terciptanya hutan kota, penghijauan di kagama akan dilakukan secara bertahap. Mengingat masih perlu adanya pemantapan lahan mulai dari pengerukan hingga pemetaan titik agar tidak merusak kawasan yang telah direncanakan.  


Dikatakan Edy Yunan Achmadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, rencana pembangunan kagama tahun ini difokuskan untuk penuntasan coworking space (Disperindag), Pematangan lahan, pemetaan akses masuk kagama, dan pembangunan fasilitas toilet (Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman), Pemeliharaan sarana prasarana (Dinas Pemuda dan Olahraga), hingga lainnya.


Pada kesmepatan yang sama, puncak HPSN 2024 juga dilaksanakan senam bersama sebagai bentuk pemanfatan fasilitas Kagama.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023