Februari

21

 2024

Proses Seleksi Penerimaan Paskibraka 2024 Lamongan Dimulai

 diskominfo
 437
 21-Februari-2024

Pelaksanaan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) Lamongan 2024 dimulai secara bertahap. Hal tersebut berpatokan pada Surat Edaran dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) perihal Pembentukan Paskibraka 2024. 


Dituturkan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lamongan Dianto Hari Wibowo, pelaksanaan seleksi Capaska Kabupaten Lamongan mendahului jadwal biasanya. Karena pada bulan Maret sudah memasuki bulan suci Ramadhan.


"Memang jadwalnya mendahului, karena mengingat bulan Maret sudah memasuki bulan Ramadhan. Lebih awal dilaksanakan seleksi juga akan lebih mempersiapkan secara maksimal performa pada Agustus nanti," tutur Dianto.


Tercatat pada Rabu (21/2) sebanyak 302 peserta mengikuti seleksi parade di Alun-Alun Kabupaten Lamongan. Seluruh peserta merupakan siswa yang dinyatakan lolis seleksi administrasi, pancasila, wawasan kebangsaan, intelegensia umum dan seleksi kesehatan sebelumnya. 


"Untuk rangkaian sebelum seleksi parade ialah dimulai dari pendaftaran secara online di website Paskibraka.BPIP.go.id pada tanggal 2-15 Februari. Sedangkan beberapa tahapan seleksi dimulai sejak tanggal 15 Februari. Setelah lolos seleksi parade, peserta akan lanjut ke tahap seleksi PBB dan kesamaptaan," jelas Dianto.


Selanjutnya Dianto menerangkan bahwa dari rangkaian seleksi akan diambil 78 Capaska Kabupaten Lamongan 2024. Dari 78 siswa terdiri dari 36 puteta dan 42 puteri.


"Kuota yang akan diambil ialah 78 Capaska, selanjutnya dari jumlah tersebut akan kami pilih lagi 3 Capaska untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional," terangnya saat ditemui pagi ini.



Untuk jenis seleksi diungkapkan sama dengan tahun lalu. Yang membedakan hanyalah waktu pelaksanaan seleksi. Tahun ini seleksi pancasila, wawasan kebangsaan, dan intelegensia umum dilaksanakan sebelum seleksi parade. Sedangkan tahun lalu dilaksanakan setelah seleksi parade.
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023