Oktober

08

 2023

Dentuman HUT TNI Ke 78 Terus Dimeriahkan Dengan Gempur Rokok Ilegal

 diskominfo
 354
 08-Oktober-2023




Dentuman kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78 masih terus digelar. 

Ragam kegiatan peringatan HUT TNI di Lamongan dikemas dengan melibatkan masyarakat mulai dari kegiatan sosial, hiburan, edukasi, hingga olahraga. 

Hadir untuk membuka kegiatan gempur rokok ilegal, fun run 7,8Km, dan lomba memancing, Minggu (8/10) di Lapangan Jotosanur, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf menuturkan aksi gempur rokok ilegal bersifat penting untuk dilakukan. Karena keberadaan rokok ilegal dapat merugikan masyarakat utamanya dalam hal ekonomi.

"Kita harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat, karena hadirnya rokok ilegal tentu merugikan masyarakat," tutur Wakil Bupati yang akrab disapa Pak Bro.

Selain kerugian ekonomi, Pak Bro juga meneranhkan bahwa rokok ilegal akan bertentangan dengan hukum dan tentu memicu gangguan kesehatan bagi penggunanya. Karena di dalam rokok ilegal tidak memenuhi standar kesehatan rokok.

Aksi gempur rokok ilegal selalu dilakukan dengan melibatkan masyarakat secara langsung, hal tersebut bertujuan agar penyampaian dapat efektif. Fun run  kali ini akan menempuh jarak 7,8 Km diikuti oleh 1,5 ribu runner dari kalangan pelajar maupun masyarakat di Lamongan maupun luar Lamongan.

Sedangkan untuk lomba memancing ikan tombro juga cukup menyedot animo masyarakat. Sebanyak 200 peserta dari wilayah Lamongan hingga luar wilayah Lamongan hadir untuk mengikuti perlombaan yang diinisiasi oleh Kodim 0812 di kolam lapangan tembak Kodim 0812.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023