Juli

20

 2023

Lomba Paduan Suara Warnai Rangkaian Harkopnas di Lamongan

 diskominfo
 503
 20-Juli-2023

Memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 76, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan menggelar lomba paduan suara yang ditujukan untuk paguyuban koperasi wanita.


Berkesempatan membuka secara langsung lomba paduan suara, Kamis (2/7/2023) di Aula Gadjah Mada Pemkab Lt.7, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan Etik Sulistyani mengungkapkan bahwa diadakannya lomba paduan suara bertujuan untuk melatih kekompakan pengurus koperasi wanita sebagai insan penggerak koperasi.

"Insan penggerak koperasi adalah tim. Tim harus dilatih kekompakkan agar mampu mencapai tujuan bersama," tutur Etik dalam sambutannya.

Selanjutnya Etik menjelaskan bahwa akan ada 4 kegiatan sebelum menuju puncak acara peringatan Harkopnas ke 76. Diantaranya ialah lomba paduan suara pengurus koperasi wanita, lomba rangking 1, lomba koperasi berprestasi, dan juga lomba informasi terkait koperasi yang dikreasikan di TikTok untuk para milenial.

"Ada 4 rangkaian kegiatan yang dimulai sejak hari ini. Puncaknya kita kemas dengan kegiatan jalan sehat pada 30 Juli di Lamongan Sport Center," jelasnya.

Lomba paduan suara pagi ini diikuti oleh 27 tim koperasi wanita di setiap kecamatan yangmana setiap timnya beranggotakan 15 orang. Seluruh peserta akan membawakan 2 lagu yang sudah ditentukan yakni Mars Koperasi dan kreasi lagu koperasi dengan instrumen Kereta Malam.

"Lomba paduan suara dilaksanakan selama 1 hari dan akan langsung diumumkan juaranya. Kita ambil 3 juara dan 3 juara harapan," tambah Etik.

Pada perayaan Harkopnas kali ini juga dijadikan momentum oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan untuk gencar melakukan pembinaan kepada seluruh koperasi sejumlah 1365 koperasi, 1120 diantaranya merupakan koperasi aktif. Pembinaan akan dilakukan terutama dalam hal pengelolaan koperasi, izin usaha, dan akuntansi.

"Lamongan tahun ini mendapat anugerah sebagai pembina koperasi andalan oleh Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN), jadi kita harus terus lakukan pembinaan agar dapat mempertahankan prestasi tersebut," pungkas Etik.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023