KECAMATAN SUGIO

Waduk Gondang



Pada kompetisi SINOLLA (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Lamongan) tahun 2021 ini, OPD Kecamatan Sugio ikut serta dengan judul inovasi "Waduk Gondang" (Waktunya digunakan untuk gotong royong dan tandang). Dalam Waduk Gondang ini mengedepankan sikap gotong royong dan tandang untuk meningkatkan potensi-potensi yang ada di desa-desa di wilayah Kecamatan Sugio.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan oleh Camat Sugio beserta staf sejak awal tahun 2019 hingga sekarang. Hasil yang terlihat antara lain :

  1. Alun-Alun Desa German
  2. Alun-Alun dan Relokasi PKL Desa Sugio
  3. BUMDes Desa Lawanganagung
  4. Sendang Bawono Desa Wisata Deketagung
  5. BUMDes Desa Jubelkidul
  6. dan masih banyak hasil lainnya

Pada tahun ini OPD Kecamatan Sugio masih ke Top 15, sehingga pada Hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 kemarin melaksanakan paparan inovasi.


Sehingga pada akhirnya pada Peringatan Hari Jadi Lamongan pada tanggal 26 Mei 2021 yang lalu diberikan penghargaan oleh Bupati Lamongan kepada Camat Sugio.

Terima kasih sebanyak-sebanyaknya kepada seluruh pihak atas terciptanya, terselenggaranya dan terlaksananya inovasi tersebut. Dan kedepannya semoga inovasi ini bisa terus ada dan berkembang, sehingga seluruh desa di wilayah Kecamatan Sugio khususnya dan seluruh desa lainnya bisa meningkatkan dan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di desa masing-masing.