PUSKESMAS TIKUNG

Kegiatan Senam Sehat Jumat Pagi Sebagai Sarana Olahraga dan Silaturahmi

Melaksanakan  senam pagi bersama yang menjadi salah satu kegiatan rutin di lingkungan Puskesmas Tikung. Kegiatan ini diikuti seluruh staf Puskesmas Tikung.

Aktivitas bekerja selama sepekan biasanya membawa keletihan secara lahir maupun batin. Oleh karena itu, sudah menjadi agenda mingguan Puskesmas Tikung untuk mengadakan senam pagi bersama setiap hari jumat. Senam pagi diadakan di halaman Puskesmas Tikung . Senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin tersebut, diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh seluruh pegawai Puskesmas Tikung agar tetap fit dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan bekerja dengan optimal. Kegiatan ini kami berinama MAS TIGAR (Puskesmas Tikung Sehat Bugar)

Selain untuk memperoleh kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana ber-silaturahmi antar pimpinan dan pegawai dan antar sesama pegawai di lingkungan Puskesmas Tikung. Para pimpinan dan pejabat serta beberapa karyawan merasa senam jumat pagi juga sebagai hiburan untuk mengobati “rasa kangen”  bertegur sapa dengan teman sejawat dari PUSTU, POLINDES dan PONKESDES dengan pegawai yang bertugas di Puskesmas Induk.