KECAMATAN PUCUK

DESA PEDULI GIZI DESA SUMBERJO KEC. PUCUK

(19/3/2021)
Tetep saja konteks masalahnya karena pandemi Covid-19 dan dampaknya pada semua aspek kehidupan, termasuk gizi anak anak.
Atas bidang permasalahan itu, kita tidak bisa memandang sebelah mata. Bahwa pemerintah dan seluruh elemen masyarakat agar lebih memperhatikan aspek kesehatan keluarga terutama pemenuhan gizi anak yang harus lebih terjaga baik.
Situasinya menjadi dilematis, jika efek domino menurunnya kondisi ekonomi orang tua dan berpengaruh pada kemampuan daya beli karena pandemi, tidak diimbangi dengan kemampuan Ibu memilah makanan bergizi sesuai kemampuan, dapat berdampak terhadap asupan makan anak yang mempengaruhi status gizinya.
Oleh karena itu disampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bu kades, atas inisiatif penyelenggaraan acara bimbingan dan konseling kepada kader kesehatan untuk desa peduli gizi di Desa Sumberjo Kec.Pucuk.
Ketersediaan pangan di rumah tangga dan pengetahuan orang tua terhadap pemilihan bahan makanan bergizi dengan harga yang terjangkau, selayaknya memang menjadi perhatian khusus kita sekarang.