KECAMATAN SUGIO

Penyaluran BLT Dana Desa Bulan ke 10 - 12


Selain Bantuan Sosial PKH, Sembako, BST, juga ada Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Bantuan yang bersumber dari anggaran Dana Desa di masing-masing Desa tersebut direncanakan, dikelola dan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa kepada warga desanya masing-masing. Dengan anggaran Rp. 300.000,-/KPM/Bulan diharapkan dapat membantu warga masyarakat miskin yang belum tercover oleh bantuan sosial dari program lainnya. Di Kecamatan Sugio sendiri sebanyak 1.987 KPM BLT Dana Desa yang tersebar di 21 (Dua Puluh Satu) Desa di Kecamatan Sugio dengan mayoritas pekerjaan sebagai petani/buruh tani serta warga lansia yang hidup sendiri.

Sepeti penyaluran bulan-bulan sebelumnya, pada penyaluran kali ini juga dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat serta terdapat kegiatan vaksinasi on the spot yang diperuntukkan bagi warga desa yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19 utamanya dosis booster.

Semoga bantuan yang diterima dapat bermanfaat bagi penerima dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.