KECAMATAN SUGIO

Kunjungan Program Kerja TP-PKK Kab


Kunjungan Kerja TP-PKK Kabupaten kali ini (Kamis, 17 Maret 2022) di 3 (tiga) desa yaitu Desa Bakalrejo, Sidorejo dan Desa Kalitengah. Agenda yang dimulai sejak pukul 8 pagi di Balai Desa Bakalrejo tersebut berlangsung cukup meriah.


Dalam kunjungannya kali ini Ibu Anis Yuhronur Effendi, S.Kep.NERS selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Lamongan juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan pasien HCS (Homecare Service) yang mana setiap desa terdapat 5 (lima) orang pasien. Kunjungan kali ini juga cukup menantang, karena dalam perjalanan menuju Desa Kalitengah harus melalui jalan di kawasan perhutani yang mana jalan nya masih belum permanen (masih berupa pedel dan tanah) sehingga rombongan harus eksta hati-hati karena jalan licin setelah hujan semalam).


Dalam  sambutannya, beliau tak henti-hentinya mensosialisasikan program PKK Provinsi dan Kabupaten, antara lain : pentingnya pencegahan stunting sejak fase pra kehamilan hingga usia balita.

Di Desa Kalitengah, selain kunjungan kerja Tp-PKK Kabupaten juga diselenggarakan sosialisasi penanganan kerawanan pangan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lamongan.

Terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu persiapan dan penyelenggaraan kegiatan tersebut sehingga dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.