Berita KECAMATAN SOLOKURO

Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan di Kecamatan Solokuro

Pada hari Jum'at tanggal 21 Oktober 2022 Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan Ibu Hj. Anis Katika Yuhronur Efendi melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Solokuro. Kali ini desa yang dikunjungi adalah Desa Solokuro dan Desa Payaman. Kunjungan ini adalah Kunjungan Kali ketiga karena sebelumnya Ibu Anis juga telah berkunjung untuk menyambangi Kader PKK Desa dagan, Banyubang, Bluri dan Takerharjo., dan Pada  bulan September lalu Ibu Anis Kartika juga telah berkunjung ke Desa Tenggulun, Tebluru Dadapan dan Sugihan. Praktis Sepuluh Desa yang ada di Kecamatan Solokuro Telah di Kunjugi oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan tersebut.

Dalam Kunjungan di desa Solokuro Ibu Anis Kartika Yuhronur Efendi di Sambut Ibu ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Solokuro Ibu Anik Zuliatun beserta Camat Solokuro Bapak Drs.Moch.Machfud,MM. Turut mendampingi Bapak Danramil dan Kapolsek Solokuro, Sekcam solokuro beserta Ibu, Koorwil Pendidikan, Kepala KUA dan Kepala UPT Puskesmas Payaman  Serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa Solokuro Ibu Musholihah beserta Kades Solokuro Bapak Lukman Hakim,SH. Dalam kesem[patan ini Ibu Anis juga menyapa warga yang membutuhkan perawatan Khusus serta memberikan bantuan berupa alat bantu Kesehatan dan Juga Sembako.

Sementara itu di Desa Payaman Ibu Anis Kartika Yuhronur Efendi juga melakukan Kunjungan kerja yang sama. Pada Kesempatan ini ibu Anis juga didampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Ketua Tim Penggerak Desa Payaman, Muspika Serta Koordinator Bidang dan UPT se Kecamatan Solokuro. Pada intinya Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan berharap agar Program-program PKK dapat dilaksanakan sebaik mungkin, baik mengenai penanganan Anak Usia Dini sampai Usia Tua harus mendaptkan perhatian serius dari Tim Penggerak PKK baik mengenai Pendidikan maupun Kesehatan. 

Dalam musim penghujan yang telah datang ini Ibu Anis berpesan agar selalu menyiapkan Payung Sebelum hujan, artinya kewaspadaan terhadap bencana yang ditimbulkan oleh musim penghujan ini perlu diwaspadai. Selokan, sungai harus dibersihkan dari sampah maupun tanaman yang dapat mengganggu kelancaran mengalirnya air. Beliau juga berpesan untuk mensukseskan Sensus sosial Ekonomi REGSOSEK yang dimulai tanggal 15 Oktober - 14 November 2022.