Berita KECAMATAN SOLOKURO

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

Peringatan Hari Santri Nasional Pada Tanggal 22 Oktober 2022 di laksanakan di Halaman MWC NU Solokuro. Selaku Pembina Upacara adalah Camat Solokuro Bapak Drs.Moch.Machfud,MM. Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ini juga dihadiri Kapolsek Solokuro, Danramil Solokuro, Segenap Jajaran Pengurus NU Solokuro, serta Santri dari sepuluh Desa Se Kecamatan Solokuro.

Peringatan Tahun ini mengangkat tema " Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian" Tema ini mencerminkan keberadaan santri yang dicatat dalam sejarah selalu ada dalam setiap fase perjalanan Indonesia baik pada masa perjuangan, mempertahankan kemerdekaan sampai fase mengisi kemerdekaan.Ketika Indonesia memanggil santri tidak pernah mengatakan tidak.

Santri merupakan sosok berdaya yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. sebagai orang yang mempelajari ilmu agama, santri memahami bahwa agama tidak diturunkan untuk merendahkan martabat kemanusiaan. Santri berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusiaan adalah esensi ajaran agama. menjaga martabat kemusiaan juga berarti menjaga Indonesia