PUSKESMAS SAMBENG

Posyandu Prima, Intergrasi Layanan Primer (ILP) Puskesmas Sambeng

Posyandu Prima merupakan wujud transformasi sistem kesehatan yang mengintegrasikan pelayanan kesehatan primer. Posyandu yang memberikan pelayanan sesuai siklus hidup mulai dari ibu hamil sampai dengan lansia, dilakukan minimal 1 kali dalam sebulan. 

Untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan di wilayah puskesmas sambeng, di laksanakan intregasi satu layanan kesehatan terpadu melalui ILP ( integrasi layanan Prima) dengan POSYANDU PRIMA.

Pada hari Kamis 7 Maret 2023 bertempat di desa Pataan Kecamatan Sambeng telah dilaksanakan kegiatan Launching Posyandu Prima, Integrasi Layanan Primer (ILP) Puskesmas Sambeng. dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sambeng beserta Lintas sektor.


Posyandu prima  memberikan layanan di semua sasaran meliputi, Ibu Hamil, Bayi, balita, Ibu Menyusui, Anak Sekolah, Remaja, Usia Produktik dan juga Lansia.

Dengan posyandu prima yang dilakukan dengan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (posyandu Prima) dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat sampai ke tingkat keluarga sesuai standar dan semakin mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat., sehungga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Wilayah Kerja Puskesmas Kecamatan Sambeng